Wednesday 6 May 2015

Contoh Makanan Sehat Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Secara umum makanan sehat merupakan makanan dengan gizi seimbang, rendah lemak, serat tinggi, mengandung sayuran dan buah-buahan. Untuk memenuhi semua hal itu, anda perlu asupan makanan yang memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan tanpa berlebihan dalam lemak, gula dan kalori.


Nutrisi yang baik dapat membantu anda menjaga kesehatan tanpa mengorbankan rasa makanan itu sendiri. Makanan yang sehat dapat membantu anda bekerja produktif, menjaga berat badan anda, dan menurunkan resiko terkena berbagai jenis penyakit.

Tingkat kesehatan seseorang sangat tergantung dengan apa yang dia makan. Oleh sebab itu, penting untuk bisa memilih dengan cerdas makanan yang dapat menunjang kesehatan secara keseluruhan.

Jenis sayuran yang mengandung tepung sangat bagus untuk melengkapi kebutuhan serat, vitamin dan mineral. Berikut jenis makanan yang baik bagi tubuh Anda namun tanpa tambahan lemak
  1. Wortel
  2. Pisang raja
  3. kentang
  4. labu
  5. biji buah ek
  6. selai kacang
  7. kacang polong
  8. jagung
Secara keseluruhan lemak baiknya dikonsumsi lewat perantara zat penetral/penyeimbang. Misalnya kacang-kacangan dicampur dengan sayuran hijau, ikan yang digoreng-tidak dipanggang atau buah alpukat yang diberi tambahan air.

Menu Makanan sehat dapat dinikmati dengan dua cara dan dicatat yakni mengatur porsi makanan dan membatasi jenis asupan gizi.

No comments:

Post a Comment