Monday 4 May 2015

Kuliner India Paling Favorit Nasi Biryani

Kuliner India termasuk kuliner yang terkenal di seantero jagat. Hampir di semua kota metropolitan around the world, dapat dijumpai restoran yang menyajikan hidangan khas tanah Hindustan. Bahkan di Indonesia, kota-kota seperti Jakarta dan Medan banyak memiliki restoran kuliner India. Dan banyak penggemarnya kuliner ini seturut banyaknya komunitas India di Medan dan Jakarta pula.


Makanan ini sehat juga untuk pencernaan, karena terdapat campuran yoghurt didalamnya. Rasanya sedikit banyak seperti nasi kebuli hanya wanginya lebih khas dan semerbak.

Ada 3 jenis nasi biryani yang bisa dinikmati disini : Chicken biryani untuk pecinta ayam, mutton biryani (mutton adalah daging kambing gan), dan veg biryani untuk para vegetarian. Di India sendiri biryani adalah makanan kasta atas. Dahulu hanya dihidangkan untuk para Sultan atau anggota kerajaan di zaman dinasti mughal.

Di Indonesia ada beberapa restauran yang menyajikan masakan India sebagai hidangan Utamanya. Untuk anda yang malas berpergian atau sangat sibuk sekali Catering atau Delivery sangat cocok untuk anda. Untuk anda pecinta Rempah di daerah Jakarta sendiri khusus untuk catering atau delivery service masakan khas india yang kaya akan rempah.

Nasi biryani terbuat dari beras khusus basmati. tekstur berasnya lebih panjang lakzim disebut Long grain rice. Rempah rempah semacam kapulaga, cengkeh, bunga lawang, dan kayu manis turut membuat nasi biryani sedap dan harum mewangi.

No comments:

Post a Comment